27 Apr 2012

Tips Mengatasi Bau Mulut

Bau mulut merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada kita dan sangat mengganggu bagi kita yang sering berkomunikasi dengan orang lain, apalagi hal tersebut adalah pekerjaan sehari-hari kita. Sebenarnya bau mulut terjadi karena mulut kita memakan makanan seperti bawang, alkohol, rokok ataupun kafein.
Apa yang kita konsumsi akan mengalir melalui darah dan diembuskan oleh paru-paru. Selain dalam mulut, bau mulut bisa karena ada sesuatu di paru-paru, saluran pencernaan, atau infeksi sistemik. Beberapa masalah kesehatan, seperti infeksi sinus atau diabetes (yang mungkin memberikan napas bau kimia), juga dapat menyebabkan Bau Mulut.
Banyak orang mengira bau mulut terjadi karena gigi kita mengalami gangguan seperti gigi berlubang, padahal anggapan tersebut sangatlah tidak tepat, lebih tepatnya gangguan bau mulut terjadi karena banyaknya bakteri yang terjebak di bawah permukaan lidah. Penyebab lainnya yaitu terganggunya keseimbangan asam mulut seperti air liur kental  ataupun mulut kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar